Share

Rania Putrisari dan Chistabelle Ungkap Pelajaran Berharga dari Surat Cinta Untuk Kartini

Oris Riswan, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 206 1377207 rania-putrisari-dan-chistabelle-ungkap-pelajaran-berharga-dari-surat-cinta-untuk-kartini-S8Z8ibXwx7.jpg Pemain Surat Cinta Untuk Kartini (Foto: Twitter)
A A A

BANDUNG- Rania Putrisari dan Christabelle Marbun yang merupakan para pemeran dalam film Surat Cinta Untuk Kartini, mengungkap pengalaman berharga yang didapat. Sebuah pengalaman mahal yang tidak bisa diukur oleh materi.

Bagi Rania, pelajaran yang dipetik dari film tersebut adalah pentingnya pendidikan. Perempuan pun harus bersuara dan tidak hanya jadi sosok yang diam dalam kemajuan zaman.

Hal itu yang membuatnya tidak menolak ketika mendapat kesempatan memerankan sosok Kartini. Apalagi lewat film itu ia juga berharap bisa menularkan semangat tersebut pada publik.

"Waktu dapat peran ini, Rania enggak nolak. Saya ingin Kartini ini jadi sosok perempuan yang harus diterapkan (teladannya). Dari sini saya ingin kalian bisa mengambil sikap Kartini untuk diperankan (dalam kehidupan), perempuan harus speak up dan bisa mendapat apa yang diinginkan," kata Rania dalam meet and greet Surat Cinta Untuk Kartini di Blitz Miko Mall, Kota Bandung, Sabtu, 30 April 2016.

Sementara Christabelle yang akrab disapa Abel, mengaku mendapat pengalaman berharga dari perannya dalam film tersebut. Ia kini bisa lebih menghargai pentingnya pendidikan.

"Dari film ini saya bisa ngerasain gimana susahnya sekolah di zaman dulu. Abel sekarang bersyukur karena sekarang bisa sekolah dengan gampang," ucap Abel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini