Share

TOP MOVIE: #7 Lima Catatan Penting di Film Captain America: Civil War

Ady Prawira Riandi, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 206 1377627 top-movie-7-lima-catatan-penting-di-film-captain-america-civil-war-5nUhSEBKDS.jpg Captain America (Foto: Comicbookmovie)
A A A

JAKARTA - Marvel menyelipkan banyak hal-hal baru yang harus Anda perhatikan di Captain America: Civil War. Anthony dan Joe Russo membuat film ini berjalan dengan begitu menarik dari awal hingga akhir cerita.

Duet Russo menjadikan Captain America: Civil War sebagai sebuah jembatan bagi dua film tokoh Marvel lain yang akan dirilis tahun depan. Spider-Man dan Black Panther mulai diperkenalkan oleh Marvel kepada publik melalui film ini.

Spider-Man versi Tom Holland akan menjalani cerita masa muda Peter Parker di film Spider-Man: Homecoming, sedangkan Black Panther akan dibuatkan versi film solonya dalam waktu dekat. Publik yang tidak mengikuti cerita Black Panther versi komik akan dengan mudah mengerti tentang latar belakang seorang T’Challa melalui film ini.

Okezone telah merangkum lima hal penting yang harus diperhatikan dalam film Captain America: Civil War. Klik halaman berikutnya untuk mengetahui lima hal penting di Captain America: Civil War.

1. Spider-Man Era Baru

Marvel menunjuk aktor muda baru Tom Holland untuk memerankan karakter Peter Parker menggantikan Andrew Garfield. Civil War menjadi debut Holland beraksi sebagai Spider-Man sebelum akhirnya akan dibuatkan film sendiri, Spider-Man: Homecoming.

Aksi Holland dalam film ini terlihat sangat apik dan menghibur. Tingkah kocak dan konyol Parker yang notabene adalah superhero paling muda di film ini sukses mencairkan suasana pertempuran Tim Captain America dan Tim Iron Man.

Pertemuan Tony Stark dan Parker untuk pertama kalinya sekaligus menampilkan sosok Bibi May dengan versi yang masih sangat muda yang diperankan oleh Marisa Tomei. Pilihan Marvel untuk meregenerasi dua karakter tersebut bisa dibilang cukup sukses.

2. Black Panther

Sebelum film Captain America: Civil War dirilis, publik dibuat berdecak kagum dengan aksi kejar-kejaran antara Bucky, Black Panther, dan Captain America di sebuah terowongan. Ya, itu merupakan perkenalan pertama Black Panther di Tim Avengers. T’Challa (Chadwick Boseman) datang langsung dengan memiliki misi pribadi.

Pahlawan asal Nigeria tersebut datang langsung ke Amerika untuk mengejar pembunuh ayahnya, yang tak lain adalah Bucky. Kostum dari Black Panther terlihat sangat keren dengan nuansa Afrika dan kuku tajam layaknya Wolverine. Ia akan menjadi tokoh Marvel baru yang akan dicintai oleh para penggemar Marvel.

Jangan segera bergegas meninggalkan kursi penonton karena di akhir film akan diperlihatkan sedikit cuplikan tentang kelanjutan kisah seorang Black Panther.

3. Kostum Baru Ant-Man

Paul Rudd mendapat banyak pujian ketika Marvel merilis Ant-Man pada tahun 2015. Meski hanya mendapat sedikit bagian di film Captain America: Civil War, Scott Lang bisa dikatakan sebagai karakter kunci yang sering melontarkan lelucon di kubu Tim Captain America.

Tak jarang gelak tawa muncul ketika dirinya sedang beraksi dalam film tersebut. Terlebih dengan kostum barunya yang sedikit berbeda dengan versi film Ant-Man pertama. Jangan sampai lewatkan aksi khusus Ant-Man dalam pertarungan melawan Tim Iron Man.

4. Kembalinya Hawkeye

Karakter Clint Barton atau Hawkeye yang diperankan oleh Jeremy Renner kembali di film ini. Ia yang diceritakan telah menyatakan pensiun justru malah tergabung dengan Tim Captain America.

Ia adalah sosok yang membantu Steve Rogers membentuk tim untuk melarikan Bucky. Hawkeye mengumpulkan Ant-Man dan Scarlet Witch untuk bergabung dan membantu Captain America.

Aksinya dengan panah yang tak pernah meleset saat menghadang Iron Man menjadi salah satu adegan seru yang tidak boleh dilewatkan.

5. Masa Lalu Tony Stark

Konflik yang dihadirkan dalam film Captain America: Civil War secara tidak langsung menarik kembali ke masa lalu seorang Tony Stark. Masa lalu Stark terkuak dan menjadikan cerita menjadi lebih menarik. Cara Anthony dan Joe Russo menghubungkan konflik-konflik menjadi sebuah benang merah dibuat lebih mudah dicerna dan tidak rumit. Hal tersebut menjadi nilai lebih dari cerita sebuah film blockbuster yang selain menawarkan aksi dan efek visual, juga membuat para penontonnya dapat dengan mudah mengikuti jalan ceritanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini