Share

10 WNI Bebas, Jokowi: Alhamdulillah!

Qur'anul Hidayat , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 337 1377582 10-wni-bebas-jokowi-alhamdulillah-hyQNGUBD5d.jpg
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucap syukur saat mengumumkan bebasnya 10 anak buah kapal (ABK) berkewarganeraan Indonesia yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf sejak 26 Maret 2016.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Alloh SWT," kata Jokowi saat menggelar konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (1/5/2016).

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam misi pembebasan ini. Ucapan terima kasih itu utamanya disampaikan Jokowi kepada pemerintah Filipina. (Baca juga: Presiden Umumkan Bebasnya 10 WNI Sandera Abu Sayyaf).

"Ucapan terima kasih terutama juga saya tujukan kepada pemerintah Filipina. Tanpa kerja yang baik, tanpa kerja sama yang baik, upaya pembebsan tersebut tidak mungkin membuahkan hasil yang baik," kata Jokowi.

Kata Jokowi, WNI yang sudah disandera sejak 26 Maret 2016 itu akan tiba di Jakarta malam hari ini dari Zamboanga, Filipina.

"Diperkirakan nantinya tengah malam telah sampai di Jakarta," sebutnya. (day)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini