Share

Ribuan Buruh Mulai Datangi Bundaran HI

Lina Fitria , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377352 ribuan-buruh-mulai-datangi-bundaran-hi-9UeIp5vdYt.jpg Ilustrasi (Arif/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ribuan buruh mulai mendatangi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mereka ikut menggelar mimbar bebas alias berorasi di sana.

Pantauan Okezone, Minggu (1/5/2016), selama satu jam para buruh telah tiba di pertigaan Jalan H Agus Salim, namun mereka sempat dilarang oleh Dirlantas Polda Metro Jaya. Setelah koordinator lapangan bersama polisi bernegosiasi, akhirnya massa buruh diperbolehkan untuk melewati kawasan tersebut.

Selain itu para buruh juga membawa berbagai atribut seperti spanduk yang berisi tuntutan agar Presiden memenuhi hak buruh. Bukan hanya itu, ada juga yang membawa jeruji besi sebagai simbol dalam aksi unjuk rasa.

(Baca juga: Bang Ahok, Save Guru Honorer)

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto memastikan saat para buruh tak akan melintasi sekitar Bunderan HI untuk berunjuk rasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini