Share

Kisah Pasangan Buruh yang Gagal Nikah karena Upah Kecil

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377360 kisah-pasangan-buruh-yang-gagal-nikah-karena-upah-kecil-SVI9FLbdzK.jpg Buruh yang gagal nikah mendemo pemerintah (Foto: Fardi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Fauzia seorang buruh pabrik otomotif yang ada di kawasan Cikarang, Bekasi mengaku gagal nikah lantaran sang kekasih yang bernama Soleh hanya menerima upah kecil dari penghasilannya sebagai buruh.

Duo sejoli ini sengaja melakukan aksi unjuk rasa pada Hari Buruh Internasional, selain untuk memperjuangan hak-haknya, Fauzia dan Soleh juga mengaku memperjuangkan cintanya.

"Upah kami sangat kecil, kami terpaksa menunda untuk nikah, ga ada modalnya, jadi orang tua saya meminta untuk menundanya, mudah-mudah setelah demo pemerintah dengar keinginan kami," akunya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2016).

Fauzia mengaku, dengan upah yang pas-pasan dirinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk menabung di hari kemudian.

"Ah boro-boro cukup buat nabung untuk nikah, orang mau ngirim ke kampung aja seret, ga cukup," ucapnya.

Sementara menurut Soleh, kekasih dari Fauzia, selain untuk menghidupi dirinya di Cikarang, Soleh juga menanggung dua adiknya yang masih sekolah.

"Saya masih ada tanggungan, adik saya masih sekolah," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini