Share

Hari Buruh, Kantor Jokowi Diteror "Pocong"

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377415 hari-buruh-kantor-jokowi-diteror-pocong-uWYe9ZFvVs.jpg Salah satu buruh berdandan menyerupai pocong ikut mewarnai aksi unjuk rasa. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)
A A A

JAKARTA – Sesosok "pocong" ikut mewarnai aksi unjuk rasa para buruh memperingati Hari Buruh Internasional (May Day). Massa buruh sempat menggeruduk kantor Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Menurut Ari yang menjadi sosok pocong itu, ia prihatin dengan nasib para buruh yang semakin tidak jelas.

"Saya prihatin dengan nasib buruh yang semakin enggak jelas, apalagi setelah ada PP No 78 tentang Pengupahan. Di sana tidak ada lagi buruh untuk dilibatkan dalam penentuan pengupahan," ucapnya pada aksi unjuk rasa May Day di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (1/5/2016).

(Baca Juga : Klaim Juga Buruh, Honorer K2 Blitar Desak Pencairan Upah)

Selain sesosok pocong, dalam aksi tersebut dimeriahkan juga marching band. Para buruh sangat piawai menyanyikan lagu-lagu pergerakan, seperti “Darah Rakyat” dan “Mars Buruh Bersatu”.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini