Share

Polisi Menduga Ada Sindikat 'Tikus Kargo' di Bandara Soetta

Denny Irawan (Koran Sindo) , Koran SI · Minggu 01 Mei 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377538 polisi-menduga-ada-sindikat-tikus-kargo-di-bandara-soetta-TXGfqy5Vpc.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

TANGERANG - Penyidik Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten masih mendalami kasus pencurian barang yang terjadi di dalam terminal kargo bandara tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain lagi, selain oknum karyawan Gapura Airport Services berinisial AJ (33).

“Tentu kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, karena kasus sebelumnya (tikus bagasi Lion Air) kami berhasil mengungkap adanya sindikat,” terang Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Roycke Harry Langie, Minggu (1/5/2016).

AJ mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di dalam area kargo bandara. Pelaku menjarah tiga ponsel yakni satu iPhone 6S, satu iPhone 6S plus dan satu unit ponsel Xiaomi Redmi. “Dua orang tersangka akan terus kami mintai keterangan, yakni AJ dan JJK seorang penadah,” tuturnya.

(Baca juga: 'Tikus Kargo' Kerap Beraksi di Bandara Soetta)

Diketahui sebelumnya, pelaku mendodos paket kiriman lantaran tergoda melihat kemasan yang terlihat dari luar. Kemudian setelah membongkar isi paket, pelaku AJ menyembunyikannya di samping kanan setir kemudi, karena pelaku memang berprofesi sebagai karyawan yang bertugas memindahkan barang dengan traktor.

Hasil pengembangan penyidikan tim Resmob Polres Bandara Soekarno-Hatta, tersangka yang merupakan warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu menjual tiga ponsel tersebut ke salah satu penadah yang berinisial JJK, warga Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini