Share

Tinggi Gelombang 3 Meter, BMKG Bengkulu Keluarkan Peringatan Dini

Demon Fajri , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 340 1377266 tinggi-gelombang-3-meter-bmkg-bengkulu-keluarkan-peringatan-dini-3P2ZM6vsnR.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BENGKULU – Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Minggu (1/5/2016), mengeluarkan peringatan dini untuk waspada gelombang laut tinggi 1 hingga 3 meter di perairan Bengkulu, Enggano, dan Samudra Hindia Barat Bengkulu.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno BMKG Bengkulu, Anjasman menjelaskan, prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Bengkulu hingga Enggano, tinggi gelombang laut dari 1,0 meter hingga 2,0 meter. Dengan kondisi cuaca hujan sedang serta arah angin dari timur laut hingga barat daya, dengan kecepatan 5 hingga 20 knots.

Sementara tinggi gelombang laut di wilayah perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu dari 1 meter hingga 3 meter, dengan kondisi cuaca hujan lebat. Angin berembus dari arah timur selatan dengan kecepatan angin 5 hingga 20 knots.

''Kita minta nelayan di Bengkulu agar waspada dengan prakiraan gelombang tinggi yang bakal melanda perairan Bengkulu hari ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,'' imbau Anjasman, Minggu (1/5/2016).

Selain itu, ia menjelaskan, hari ini enam kabupaten/ kota di Bengkulu diprediksi dilanda hujan dengan intensitas ringan. Sementara empat kabupaten lainnya diprediksi dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Rinciannya, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Seluma, Kepahiang, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprediksi melanda, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Mukomuko, dan Lebong.

''Hujan diprediksi akan terjadi pada sore dan malam hari,'' ujarnya.

Anjasman mengatakan, arah angin di wilayah Bengkulu umumnya bertiup dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan angin 5 hingga 32 km per jam atau 3 hingga 18 knots.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini