Share

Greysia/Nitya Harus Kuras Tenaga Melawan Wakil Jepang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 40 1377160 greysia-nitya-harus-kuras-tenaga-melawan-wakil-jepang-Pxp2Wad5ub.jpg Greysia/Nitya. (Foto: Badmintonindonesia)
A A A

WUHAN – Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal ke final Badminton Asia Championships 2016 melawan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Keduanya menyerah dengan skor 21-13, 19-21, 22-24 pada laga yang berlangsung selama 2 jam 39 menit.

Sekadar informasi pertandingan Greysia/Nitya melawan Fukuman/Yonao menjadi rekor terbaru dalam laga bulutangkis. Laga tersebut memecahkan rekor yang dipegang duel Peter Rasmussen menghadapi Sun Jun yang bertahan selama 19 tahun.

Pada gim pertama, Greysia/Nitya berhasil mendominasi sepanjang laga hingga merebut enam poin dan mengunci kemenangan 20-12. Namun pada set kedua Fukuman/Yonao berhasil memberikan perlawanan sengit dan berhasil menang.

Memasuki rubber game, Greysia/Nitya tak bisa membentung perlawanan dari wakil Jepang tersebut. Bahkan Nitya mengatakan mengadapi Fukuman/Yonao, mereka harus siap menguras stamina.

“Main lawan mereka memang harus siap capek. Karena nggak gampang mati juga di lapangan. Kami nggak boleh lengah sedikit pun,” kata Nitya menukil Badmintonindonesia, Minggu (1/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini