Share

Destinasi Ini Jadi Jagoan Indonesia di Malaysia

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 406 1377629 destinasi-ini-jadi-jagoan-indonesia-di-malaysia-XdKgy3XAUV.jpg Destinasi andalan Indonesia (Foto: Indonesia.travel)

KINABALU - Tak bisa dipungkiri lagi Indonesia kaya akan destinasi wisata mulai dari ujung Sabang hingga Merauke, sayangnya kebanyakan wisman hanya mengetahui Bali sebagai satu-satunya destinasi di Indonesia.

Pada perhelatan Air Asia Travel Fair di Kinabalu, Malaysia, Kementrian Pariwisata Indonesia juga mengusung 10 destinasi indah yang siap menyaingi Bali sebagai tujuan wisata.

"Selain Bali akan ada 10 tempat destinasi yang kita usung pada para wisatawan mancanegara, bahwa Indonesia itu enggak cuma Bali saja, tapi sangat banyak destinasi wisata," ujar Nurdiansyah selaku Assistant Deputy Director Kementrian Pariwisata di Imago Mall, Kinabalu, Malaysia.

Mulai dari Danau Toba di Sumatera Utara hingga Pulau Morotai dipilih oleh Kemenpar untuk menjadi 10 destinasi terbaik di Indonesia yang diharapkan akan setara dengan Bali suatu hari nanti.

"Jadi sepuluh tempat itu, Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Gunung Bromo, Tengger, dan Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan terakhir Pulau Morotai," lanjutnya.

Kemenpar sendiri memiliki target mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini