Share

Van Gaal Akui Lawan Ranieri Tidak Pernah Mudah

Reza Saputra, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 45 1377212 van-gaal-akui-lawan-ranieri-tidak-pernah-mudah-iptxo9bCnH.jpg Van Gaal akui selalu sulit melawan Ranieri. (foto:reuters/Jason Cairnduff)
A A A

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan bahwa menghadapi pelatih Leicester City, Claudio Ranieri tidak pernah mudah. Menurut Van Gaal, Ranieri sangat baik dalam membentuk organisasi tim.

Bahkan hal tersebut diakui Van Gaal saat keduanya masih berstatus sebagai pelatih tim Spanyol. Saat itu, Ranieri melatih Valencia sedangkan Van Gaal menjadi entrenador Barcelona.

Terlebih musim ini, dengan tangan dinginnya, Ranieri berhasil membuat klub yang tak diperhitungkan menjadi kandidat kuat meraih gelar juara Premier League. Manajer berjuluk The Thinkerman mampu membuat Leicester bercokol di posisi puncak hingga pekan 35.

“Tidak pernah mudah untuk mengalahkan timnya (Ranieri). Valencia dan Barcelona kurang lebih seperti parati derby dan itu merupakan pertandingan yang sangat sulit. Ia selalu bisa mengorganisasi tim dengan sangat baik,” jelas Van Gaal, seperti dilansir dari Soccerway, Minggu (1/5/2016).

United akan menjamu Leicester pada pekan 36 Premier League di Old Trafford Stadium. Jika The Foxes berhasil meraih tiga angka, maka dapat dipastikan kampiun Premier League musim 2015-2016 menjadi miliki Leicester.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini