Share

United Tunda Pesta Juara Leicester

Reza Saputra, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 45 1377625 united-tunda-pesta-juara-leicester-FSQKLtqLAn.jpg United tunda pesta juara Leicester. (foto:Reuters/Darren Staples)
A A A

MANCHESTER – Leicester City harus menunda selebrasi juara Premier League musim ini. Bertandang ke Old Trafford pada pekan 36 Premier League, Leicester hanya mampu meraih satu angka setelah bermain imbang 1-1 kontra Manchester United.

Alhasil, The Foxes harus melihat hasil laga antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea untuk memastikan gelar juara. Jika Spurs gagal meraih kemenangan, Leicester dipastikan menjadi kampiun Premier League musim ini. Pertandingan antara Spurs dan Chelsea akan berlangsung di Stamford Bridge pada Selasa 3 Mei 2016 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung setianya, United langsung menggebrak pertahanan Leicester untuk dapat meraih poin penuh. Hasilnya, pertandingan baru berjalan delapan menit, Setan Merah sudah unggul atas Leicester melalui Antony Martial.

Berawal dari serangan balik cepat, Antonio Valencia yang berhasil menyisir sisi kiri pertahanan The Foxes, melepaskan umpan lambung terukur ke dalam kotak penalti. Martial langsung melepaskan tembakan first time yang berhasil melewati celah kaki kiper The Foxes.

Tidak ingin melepaskan gelar juara yang sudah di depan mata, armada Claudio Ranieri gantian mengambil inisitif serangan. Tidak butuh waktu lama bagi Leicester untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki menit 17, kapten The Foxes, Wes Morgan berhasil membuat Old Trafford terdiam dengan golnya. Melalui skema tendangan bebas, Drinkwater memberikan umpan ke kotak penalti yang langsung di sundul Morgan untuk menyamakan kedudukan.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan untuk memburu gol di babak pertama. Namun baik United maupun Leicester masih kesulitan dalam membongkar lini belakang masing-masing.

Empat menit jelang turun minum, Morgan kembali menebar ancaman ke United. Mendapat peluang dari sepak pojok, Fuchs yang maju sebagai algojo memberikan bola ke kotak penalti dan langsung disambut dengan sundulan oleh Morgan. Sayang sundulannya masih melenceng dari gawang United kawalan De Gea.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini