Share

Ronaldo Harus Istirahat atau Tamat

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 46 1377359 ronaldo-harus-istirahat-atau-tamat-itCgTyyTNi.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Mantan dokter Cristiano Ronaldo, Nuno Campos, menyatakan sang megabintang harus istirahat setidaknya selama tiga minggu akibat cedera hamstring. Jika tidak, kemungkinan terburuk berupa absen dalam Piala Eropa 2016 bisa terjadi.

Ronaldo sudah menepi sejak akhir April karena cedera yang dialami kala melawan Villarreal. Bomber berkebangsaan Portugal tersebut masih diragukan bisa tampil melawan Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis 5 Mei 2016.

“Jika diagnosanya benar ada micro-tear, dia membutuhkan waktu istirahat selama 18 hingga 21 hari. Cedera itu membutuhkan 12 hingga 14 hari untuk benar-benar sembuh, dan lima hingga tujuh hari tambahan untuk pemulihan otot,” kata Campos, seperti dimuat Soccerway, Minggu (1/5/2016).

“Akan lebih sedikit waktu pemulihan apabila hanya contracture. Jika benar micro-tear, masalahnya akan parah,” jelasnya.

Campos khawatir Ronaldo mengalami cedera yang lebih parah. Bahkan, petualangan mantan bintang Manchester United tersebut dalam Piala Eropa 2016 bisa terancam.

“Jika Anda memiliki micro-tear, itu memperburuk situasi. Ada risiko untuk absen di Piala Eropa 2016,” tutup Campos.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini