Share

Takkan Ada Leicester di Serie A

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 47 1377181 takkan-ada-leicester-di-serie-a-iE8Toh6XZT.jpg Takkan ada Leicester di Serie A. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
A A A

MILAN – Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyebut kesuksesan Leicester di Premier League takkan terjadi di Serie A. Perbedaan taktik antara Premier League dan Serie A menjadi alasan kuat Mancio –sapaan akrab Mancio– berpendapat demikian.

Di ajang Premier League, taktik memang berkontribusi, namun bukanlah yang utama. Sementara di kancah Serie A, taktik sangat didewakan.

Karena itu, tim medioker Serie A sulit merangkak naik ke papan atas bahkan menjadi juara. Sebab mereka harus bertemu dengan taktik nomor wahid plus pemain berkualitas milik tim papan atas Serie A.

“Hal ini merupakan keindahan sepakbola (Leicester menjuarai Premier League). Tak ada yang mengharapkan Crotone dan Frosinone dapat melakukannya di Serie A,” jelas Mancio mengutip dari Football Italia, Minggu (1/5/2016).

“Semuanya bisa terjadi di Inggris, namun takkan terjadi di Italia hari ini. Hal itu lebih ke masalah taktik. Saya rasa semua klub Inggris menggunakan pola yang sama,” urai mantan manajer Manchester City tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini