Share

Arema Waspadai Serangan Balik Persiba

Kukuh Setiawan, Koran SI · Minggu 01 Mei 2016 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 49 1377231 arema-waspadai-serangan-balik-persiba-3nWFem8pYr.jpg Arema Cronus. (Foto:Antara)
A A A

MALANG--Arema Cronus mematok hasil sempurna ketika menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5/2016). Kemenangan dianggap krusial di laga pertama sebagai suplemen untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Untuk memuluskan langkahnya, opsi pertama tuan rumah adalah membatasi gerak pemain Persiba. Serangan balik yang diprediksi menjadi andalan tim berjuluk Beruang Madu, coba ditangkal pemain-pemain belakang Arema.

Milomir Seslija, Pelatih Arema Cronus, mengakui Persiba membawa potensi ancaman lewat counter attack. Dirinya menginginkan pemainnya sabar dan konsentrasi dalam menghadapi setiap tekanan lawan, agar tidak sampai kebobolan.

"Persiba kemungkinan akan memanfaatkan serangan balik cepat untuk mengejutkan Arema. Jadi pemain harus siap dengan segala kemungkinan. Saya memiliki pemain berkualitas, jadi tidak ada masalah dengan itu," sebut Milo.

Tidak banyak strategi yang diumbar pelatih asal Bosnia ini. Dia hanya mengatakan akan mencadangkan striker Gustavo Giron karena baru tiba dari Australia pada Jumat (29/4) malam. Dia memulai laga dari bangku cadangan agar memahani taktik Arema.

"Kondisinya (Giron) tidak jelek. Tapi dia terlebih dulu harus melihat bagaimana cara kami bermain. Itu akan memudahkan dia untuk mengetahui apa yang nanti dilakukan ketika turun ke lapangan. Pemain lainnya semua siap," demikian Milomir Seslija.

Diprediksi Arema nanti bakal menjadi pihak dominan karena sufah berhasrat menguasai jalannya pertandingan. Semua hal sudah dipersiapkan, mulai antisipasi tekanan lawan hingga efisiensi pemanfaatan peluang.

Persiba sendiri tampaknya tak mau menjadi pihak yang terlampau inferior di Kanjuruhan. Walau untuk mendapatkan kemenangan mungkin terlihat sangat sulit, namun Persiba menganggap setidaknya mendapat satu angka masih menjadi impian logis.

Pelatih Persiba Jaino Matos berupaya memompa konfidensi pemainnya dengan mengatakan Kanjuruhan tidak akan menakutkan. Syaratnya, Beruang Madu harus bermain sebaik mungkin dan melepas semua tekanan saat pertandingan nanti.

"Saya rasa bermain di mana saja sama. Tergantung bagaimana motivasi tim dan permainan di lapangan nanti. Saya sangat percaya bahwa mendapatkan angka di Malang bukan sebuah pekerjaan mustahil. Kami akan bekerja dengan daya juang terbaik," sebut Jaino.

Dia juga tak menyebut siapa pemain paling berbahaya di Arema, karena menurutnya tuan rumah memiliki kualitas yang merata. "Kami harus bekerja sebagai sebuah tim, karena Arema juga akan bermain dengan 11 pemain," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini