Share

May Day, Jurnalis Bandung Gelar Aksi Solidaritas

CDB Yudistira , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 525 1377301 may-day-jurnalis-bandung-gelar-aksi-solidaritas-GqlA9BfBV3.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BANDUNG – Gabungan jurnalis Bandung melakukan aksi solidaritas di depan Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, guna memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Diusung Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), dan Wartawan Foto Bandung (WFB), serta organisasi lainnya, para jurnalis memberikan pernyataan sikap terkait perusahaan media memberlakukan upah layak jurnalis di masing-masing daerah.

"Sayangnya pertumbuhan industri media di Indonesia tidak dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan jurnalis. Bahkan berbagai kasus ketenegakerjaan 2015 sampal 2016 cenderung mengalami peningkatan, terutama PHK sepihak," kata Ketua AJI Bandung, Adi Marsela, Minggu (1/5/2016).

(Baca Juga : Upah Buruh di Pamekasan Masih di Bawah UMK)

Pembahasan gaji yang masih di bawah upah minimum kabupaten (UMK) serta tidak adanya jaminan sosial juga diungkap dalam aksi tersebut

"Ini sebagai satu langkah agar perusahaan media menjadikan kesejahteraan jurnalis dan pekerja media menjadi prioritas serta menghentikan segala pelanggaran ketenagakerjaan dengan dalih apa pun," serunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini