Share

Mobil Puluhan Tahun di Gudang Akan Dijual Rp1.1 Miliar

Mufrod, Okezone · Senin 02 Mei 2016 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1377687 mobil-puluhan-tahun-di-gudang-akan-dijual-rp1-1-miliar-CPd8fsiEKS.jpg Aston Martin DBS 1968 (foto: Autoblog)

LONDON - Setelah tersimpan puluhan tahun di sebuah gudang, mobil model fastback, Aston Martin DBS, dalam waktu dekat akan dijual balai lelang Silverstone, Inggris.

Sportcar bertenaga di masanya ini diketahui merupakan model produksi 1968 yang ditemukan masih dalam kondisi orisinil. Meski di dalam gudang, penantang Ford Mustang dieranya tersebut kurang mendapat perawatan dan berdebu. Namun Balai lelang Silverstone mengklaim cat kendaraan masih asli.

Sebuah gambar yang dirilis, seperti dikutip dari Autoblog,  memperlihatkan jok kulit mewah yang masih terjaga dengan sedikit kotoran debu dan bercak hitam. Bagian odometer juga masih memperlihatkan model bentuk aslinya. Secara keseluruhan kondisi kendaraan tetap orisinil.

Namun sayang, balai lelang Silverstone merahasiakan lokasi gudang yang menjadi penyimpanan mobil ini.

Di sektor pacu, Aston Martin DBS ini menjadi salah satu Mobil grad toure bertenaga karena dibekali mesin DOHC inline berkapasitas 4.0 liter. Tenaga yang bisa disemburkannya 282 hp dengan torsi mencapai 390 nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Rencananya fastback Aston Martin DBS ini akan dilelang pada 20 Mei besok. Harga yang ditawarkan bagi para kolektor sportcar klasik ini mencapai harga USD87 ribu atai sekira Rp1,1 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini