Share

Perbedaan Membeli Mobil Bentley di Diler Resmi dengan Importir Umum

Pius Mali, Okezone · Senin 02 Mei 2016 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1377806 perbedaan-membeli-mobil-bentley-di-diler-resmi-dengan-importir-umum-MdEtVHcxev.jpg Ada perbedaan membeli Bentley di diler resmi dan di IU (Ilustrasi: AlpunjabSign)

JAKARTA - PT Grandauto Dinamika (GAD) merupakan agen pemegang merek (APM) atau diler resmi mobil supermewah Bentley di Indonesia. Namun selain melalui APM, Konsumen juga bisa mendapatkan Bentley melalui importir umum (IU). Jelas ada perbedaan jika membeli mobil asal Inggris itu melalui APM dan IU.

Bambang Tjahyono, director of wholesales and training PT GAD mengatakan, membeli di IU konsumen mendapat keuntungan diberikan lebih banyak pilihan tipe. Namun jaminan aftersales-nya belum tentu sebaik membeli di APM.

Hal ini mengingat mobil Bentley dari APM memiliki jaminan perawatan dan ketersediaan suku cadang.

"Kalau beli di GAD dapat warranty selama tiga tahun dan free service dari kami. Nah di IU biasanya kan enggak ada," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, yang menjadi pembeda lainnya adalah pilihan bahan untuk interior atau kabin. Showroom GAD juga memajang contoh bahan untuk mempercantik tampilan interior Bentley, sementara IU tidak. Ini cukup penting, mengingat interior Bentley dikenal dibuat dengan sistem hand made oleh pekerja di pabrik Crewe, Inggris.

"Lalu waktu pembelian di showroom juga lengkap. Kami tawarkan contoh kulit untuk bagian kabin. Di IU kalaupun bisa pesan interior, konsumen enggak bisa lihat dan pegang langsung bahannya," tambahnya.

Hal paling penting, sebelum dipajang di showroom, mobil sudah dilakukan penyetingan ulang dan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

"Mau beli di IU (spesifikasinya) sama dengam mobil di Inggris. Bedanya, beli melalui IU belum tahu mobilnya untuk spek di Indonesia atau bukan. Indonesia kan negara tropis, beda dengan Eropa yang ada musim saljunya. Jadi mobil di showroom memang kami sudah set dengan kondisi di sini. Konsumen enggak perlu khawatir," tutup dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini