Share

Tanpa Disangka, 3 Aktivitas Ini Bikin Tim Kerja Bersemangat

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Senin 02 Mei 2016 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 196 1378066 tanpa-disangka-3-aktivitas-ini-bikin-tim-kerja-bersemangat-nlyPYAcJXD.jpg Ilustrasi pekerja (Foto: Entrepreneur)
A A A

KEGIATAN untuk membangun tim kerja sangat dibutuhkan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Tak hanya itu, ini juga akan memacu semangat karyawan. Lantas, kegiatan apa yang bisa memperkuat ikatan tim namun menyenangkan? Berikut tiga di antaranya.

Kuis sepele tentang perusahaan

Kuis ini membutuhkan waktu setidaknya 20 sampai 30 menit. Siapkan pertanyaan seputar hal-hal kecil mengenai perusahaan. Contohnya, “Sebutkan beberapa anak perusahaan dari group?” atau “Berapa departemen dari gedung ini?” dan “Siapa CEO dari perusahaan? Selain uji coba anggota tim mengenai tempat kerja ini juga akan memacu semangat karena biasanya kuis sepele akan membuat gelak tawa.

Jujur dan bohong

Sebelum memulai meeting lakukan hal ini. Caranya, satu persatu berdiri dan mengatakan hal yang jujur dan merupakan kebohongan tentang dirinya. Setelah itu buat menjadi diskusi tim, mana yang jujur dan mana yang bohong. Ini akan membuat komunikasi terbuka.

Melakukan kegiatan sukarela

Sebagai tim yang selalu bertemu dan bekerja sama, sesekali dirasa perlu melakukan kegiatan ini. Aktivitasnya bisa melakukan penanaman pohon masal, mengajar di pedalaman, membuat kompetisi olahraga untuk remaja dan lain sebagainya. Anda dan tim akan merasakan sesuatu yang baik, menyenangkan dan menguatkan ikatan antar anggota tim. Demikian dilansir Entrepreneur, Senin (2/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini