Share

Terungkap, Ibu Tunggal Lebih Sukses Urus Anak

Vessy Frizona, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 196 1378547 terungkap-ibu-tunggal-lebih-sukses-urus-anak-3XPpgWI5V3.jpg Ibu dan anak (Foto: Huffingtonpost)
A A A

SINGLE mom butuh perjuangan dan usaha besar untuk membesarkan anak. Sebab, mereka memegang dua peran, baik sebagai ibu maupun ayah. Banyak orang meragukan single mom sukses dalam membesarkan anak seorang diri.

Akan tetapi, anggapan orang selalu bisa dipatahkan. Single mom mampu memesarkan anak, berikut buktinya. Berikut ini beberapa alasan kalau ibu tunggal mampu membesarkan anak seorang diri.

Ibu adalah cahaya

Walaupun ibu tampak lelah, tua, dan renta, sampai kapan pun mereka tidak pernah kehilangan sinarnya. Sorot mata dan senyum di wajahnya adalah cahaya bagi anak-anak.

Bertanggung jawab

Bagi sebagian orang, tanggung jawab ibu tidak tampak dalam membesarkan anak. Jika itu dilihat dari sisi menafkahi. Tapi sebenarnya, tanggung jawab ibu sangat besar. Apalagi seorang single mom. Mereka menyiapkan semuanya sendiri. Memasak, mengasuh anak, bekerja, menjaga, dan masih banyak lagi.

Penting

Ibu merupakan bagian penting dalam keluarga. Meski sosok ayah juga penting dalam membesarkan anak, namun jika tidak ada sosok ibu, anak akan mengalami kesulitan dalam hidupnya. Ibu mampu mengatasi semua masalah keluarga dari yang paling kecil hingga besar. Itu semua mereka lakukan dengan cinta. Demikian dilansir Allwomenstalk, Selasa (3/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini