Share

Kapten Juventus Ingin Angkat Trofi Liga Champions

Ramdani Bur, Okezone · Senin 02 Mei 2016 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 261 1377771 kapten-juventus-ingin-angkat-trofi-liga-champions-EfraDDt2qk.jpg Buffon ingin angkat trofi Liga Champions. (Foto: REUTERS/Giorgio Perottino)
A A A

TURIN – Segudang trofi berhasil diraih Gianluigi Buffon bersama Juventus dan Italia. Mulai dari Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italia hingga Piala Dunia bareng Timnas Italia. Namun, ada satu trofi yang belum pernah dimenangi kapten Juventus semenjak turun di dunia persepakbolaan profesional pada 1994.

Trofi tersebut ialah Liga Champions. Selama membela Parma dan Juventus, Superman –julukan Buffon– belum pernah mengangkat gelar yang biasa disebut trofi Si Kuping besar.

Buffon sejatinya dua kali berkesempatan mengangkat trofi Liga Champions ketika dua kali mengantarkan Juve ke partai puncak Liga Champions pada musim 2002-2003 dan 2014-2015. Namun di kedua musim tersebut, Bianconeri –julukan Juventus– selalu tumbang.

Pada 2002-2003, Juve dikalahkan Milan via adu penalti. Sementara pada edisi musim lalu, Juve diempaskan Barcelona dengan skor 1-3. Dengan target akan pensiun pada 2018, setidaknya Buffon masih memiliki dua musim ke depan untuk menambah trofi di lemari pribadinya dengan memenangi Liga Champions.

“Perburuan trofi Liga Champions terus berlanjut. Saya memiliki dua musim tersisa. Berhubung saya tidak memiliki banyak waktu, saya harus memastikan tak terlalu menyesal ketika gagal merealisasikannya,” jelas Buffon mengutip dari Football Italia, Senin (2/5/2016).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini