Share

Catat, dalam Kulkas Ini Bagian Tepat untuk Simpan Daging

Dinno Baskoro, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 298 1378498 catat-dalam-kulkas-ini-bagian-tepat-untuk-simpan-daging-PnkI3DehmV.jpg Simpan daging dalam kulkas (Foto:Leedining)
A A A

KULKAS biasanya dilengkapi dengan rak dan laci khusus. Wadah itu memang digunakan untuk menyimpan seusai dengan fungsinya. Berikut ulasan singkatnya, seperti dikutip dari Today, Selasa  (3/5/2016).

Laci daging

Beberapa jenis kulkas ada yang dilengkapi dengan laci daging khusus di dalamnya. Tempat inilah yang paling baik ketika menyimpan daging karena sudah dimodifikasi sesuai kebutuhannya. Agar aromanya tidak bercampur dengan daging lain, lebih baik simpan dagingnya dengan wadah plastik lebih dulu.

Laci sayuran

Hampir semua kulkas memiliki laci untuk menyimpan sayuran. Namun pastikan bahwa laci tersebut punya pengatur kelembaban guna mencegah sayuran jadi kering dan menyusut. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan handuk basah sebagai dasar lacinya agar sayuran hijau tetap segar.

Tak hanya itu, menyimpan sayuran dan buah sebaiknya dilakukan terpisah. Pasalnya ada sejumlah buah yang menyebabkan sayuran matang lebih cepat, sehingga jadi lebih cepat layu, seperti apel dan melon.

Jangan simpan dalam kulkas

Tidak semua makanan cocok disimpan dalam kulkas. Beberapa makanan seperti alpukat, pisang, roti, kentang dan tomat, idealnya disimpan dalam suhu ruang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini