Share

TERPOPULER: Dana Tax Amnesty Diminta untuk UMKM hingga Ketahanan Pangan

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 320 1378636 terpopuler-dana-tax-amnesty-diminta-untuk-umkm-hingga-ketahanan-pangan-9YA6dgLX5C.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Komisi XI DPR RI meminta kepada pemerintah agar menggunakan dana yang masuk ke Indonesia melalui kebijakan tax amnesty nantinya digunakan untuk pembangunan sektor produktif. Pasalnya, dana ini dianggap dapat berdampak jangka panjang bagi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Anggota Komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo mengungkapkan dana ini nantinya bahkan tak hanya akan digunakan untuk infrastruktur. DPR pun meminta dana ini dapat digunakan pada sektor produktif seperti UMKM hingga ketahanan pangan.

(Baca juga: DPR Ingin Tax Amnesty Tak Hanya Jangka Pendek)

"Kita mengarahkan dana ini untuk infrastruktur, UMKM, dan untuk mendukung program-program utama seperti ketahanan pangan," kata Eddy kepada Okezone saat ditemui usai rapat kerja di ruang rapat Komisi XI DPR RI belum lama ini.

Komisi XI DPR RI pun berharap semua sektor yang memiliki efek multiplier nantinya dapat merasakan dampak dari UU Tax Amnesty ini. Sehingga, pembangunan dapat tumbuh merata akibat pemanfaatan dana tersebut.

"Akan kita dorong untuk semua sektor yang multiplier efeknya besar," tukasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini