Share

10 WNI Dibawa ke RSPAD sebelum Diserahkan ke Pihak Keluarga

Arie Dwi Satrio , Okezone · Senin 02 Mei 2016 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 337 1377674 10-wni-dibawa-ke-rspad-sebelum-diserahkan-ke-pihak-keluarga-ponmavXDmg.jpg 10 WNI yang bebas dari sanderaan Abu Sayyaf. (Foto: Instagram Jokowi)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 10 orang anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia yang sempat jadi sandera Abu Sayyaf tiba di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekira pukul 23.00 WIB.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menjelaskan, para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk menjalani pengecekan kesehatan. Setelahnya, mereka baru diserahkan ke pihak keluarga.

"Akan ada proses serah terima setelah proses pemeriksaan kesehatan," ujar Menteri Retno di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/5/2016).

(Baca juga: Berikut Pernyataan Lengkap Jokowi soal Bebasnya 10 WNI)

Proses penyerahan ke pihak keluarga nantinya tergantung pada hasil tes kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto. Jika dinyatakan sehat, maka langsung akan diserahkan hari ini, Senin 2 Mei 2016.

"Pemerintah akan mengembalikan kepada keluarga, tergantung kondisi kesehatan," tukasnya. (day)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini