Share

Polisi Prediksi 127 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta saat Liburan

Regina Fiardini , Okezone · Senin 02 Mei 2016 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 338 1378523 polisi-prediksi-127-ribu-kendaraan-keluar-jakarta-saat-liburan-GQvrJEALRt.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Aparat kepolisian Polda Metro Jaya memprediksi puncak kemacetan akan terjadi pada Rabu, 4 Mei 2016. Sebab, sebanyak 127 ribu kendaraan akan meninggalkan Jakarta.

"Memperkirakan 127 ribu kendaraan ke luar Jakarta termasuk ke luar Jawa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (2/5/2016).

(Baca juga: Polda Metro All Out Antisipasi Kemacetan Libur Panjang)

Diprediksi, titik kemacetan akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pihaknya pun akan mensosialisasikan terkait hal tersebut.

"Dengan menyampaikan hal ini kita juga mensosialisasikan. Walaupun liburnya empat hari mulai tanggal 5 tapi kita sudah antisipasi pengamanan dari tanggal 4," sambungnya.

Kemacetan yang terjadi di jalan tol terkadang turut disebabkan kendaraan besar yang beroperasi. Sayang, Polda Metro Jaya tidak bisa memerintahkan kendaraan besar itu untuk tidak beroperasi.

"Bapak Kapolda tidak bisa menyampaikan perintah dalam artian melarang, tapi kami mengimbau ke kementerian terkait untuk menyampaikan bahwasanya selama libur panjang ini menunda dulu untuk pemberangkatan. Kita tidak bisa memerintahkan ya, karena bukan kewenangan kita," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini