Share

Hot Sport: Rossi Pede Bisa Optimalkan Ban Michelin

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 38 1378534 hot-sport-rossi-pede-bisa-optimalkan-ban-michelin-Vk6JafEZg9.jpg Valentino Rossi (Foto: Reuters)
A A A

PEMBALAP gaek Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin dirinya mampu mengoptimalkan performa ban Michelin di MotoGP 2016. Di awal musim, Michelin sempat menjadi isu serius bagi para pembalap.

MotoGP 2016 sudah berjalan hingga empat seri, Rossi mengaku sudah bisa menjinakkan Michelin. Itu terbukti dalam balapan terakhir di Jerez, pembalap berjuluk The Doctor tersebut berhasil menjadi juara setelah tampil sangat dominan sejak garis start.

Kemenangan itu sekaligus menjadi yang pertama bagi Rossi di musim ini. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut optimis timnya bakal mampu mengembangkan performa ban Michelin di sisa seri musim ini, sehingga bisa memenuhi hasratnya untuk menjadi juara dunia.

“Sudah ada kemajuan dengan ban depan saya. Selama sesi uji coba musim dingin, tahun lalu, banyak masalah yang saya hadapi. Tentu saja kami sangat fokus menyelesaikan masalah dengan ban Michelin,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (2/5/2016).

“Michelin harus terus memperbaiki performanya. Namun, mereka telah berhasil menunjukkan kemajuan yang cukup menyenangkan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini