Share

Elevator Kaca Tertinggi di Dunia yang Bisa Bikin Gemetar

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 406 1378410 elevator-kaca-tertinggi-di-dunia-yang-bisa-bikin-gemetar-XHUcG8dSd9.jpg Elevator tertinggi di dunia (foto: popular)

CHINA - Objek wisata ini jadi salah satu destinasi yang bisa bikin Anda gemetaran. Apakah ini mimpi buruk? Hmm, coba nilai sendiri jika Anda berdiri di atas elevator tertinggi di dunia.

The Bailong Elevator yang berada di Provinsi Hunan China ini setinggi 1,070 kaki dari permukaan tanah. Elevator ini dapat membawa 50 orang ke atas gunung. Ya, jika dilihat dari skala ketinggian tebing, sepertinya ini pilihan terbaik daripada berjalan kaki. Tetapi jika Anda takut ketinggian mungkin harus dihindari.

Elevator yang menjulang tinggi keatas ini masuk ke dalam Hundred Dragons Elevator. Terbuat dari kaca sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan seperti menembus di antara jalur tebing batuan Wulingyuan, di Zhangijiajie.

Pekerjaan ini dimulai dengan biaya 120 juta yuan (sekitar 12 juta Euro) pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2002. Tidak perlu takut, elevator ini tidak akan membuat Anda terombang-ambing di tengah udara, justru akan menyajikan pemandangan indah.

Sensasi lain juga dapat dinikmati oleh wisatawan dengan melintasi jembatan yang membentang di Zhangjiajie Grand Canyon pada ketinggian 980 kaki. Rencananya jembatan kaca terpanjang ini mulai beroperasi pada Mei 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini