Share

HOT PROPERTY: Rumah Ini Tiru Buku Cerita Dr Seuss

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 470 1378511 hot-property-rumah-ini-tiru-buku-cerita-dr-seuss-HNADvZAvZZ.jpg Alaska Goose Creek Tower (Foto: inhabitat)
A A A

ALASKA - Sebuah menara rumah di padang gurun Alaska terbuat dari tumpukan pondok atau rumah kecil di atasnya hingga menjulang beberapa tingkat. Rumah tersebut dikenal dengan nama Alaska Goose Creek Tower yang juga terdapat dalam buku cerita anak-anak karya Dr Seuss.

Dilansir dari laman inhabitat, rumah ini dibangun oleh individu kreatif yang ingin memiliki pemandangan terbaik dari Denali Gunung McKinley. Ketika itu, sang pemilik ingin dapat melihat gunung dengan jelas, sayang, terhalang pohon-pohon di sekitar rumahnya yang lebih tinggi.

[Baca Juga: Rumah UFO Ini Bakal Dibanderol Rp2,6 Miliar]

Pemilik asli rumah tersebut yang kini sudah meninggal berhasil membangun rumah tersebut hingga berhasil mencapai puncaknya selama 10 tahun. Saat ini, rumah itu dibiarkan begitu saja tanpa penghuni. Tidak ada yang benar-benar tahu di dalam rumah akan terlihat seperti apa.

Ide awal pemiliknya membangun rumah untuk mendapatkan pemandangan gunung terbaik dari tempat tertinggi di Amerika, Denali (Gunung McKinley). Layaknya pohon-pohon yang terus bertumbuh lebih tinggi, sang pemilik juga akan menambah tingkat rumahnya untuk melihat gunung. Sekarang, tempat tinggal ‘aneh’ tersebut dianggap salah satu prestasi arsitektur besar Amerika.

 

[Baca Juga: Blackhouses, Rumah Khas Dataran Skotlandia dan Irlandia]

Jika ingin mengunjungi rumah tersebut, tidak dapat dilakukan seorang diri, namun jika ingin melihatnya, bisa terlihat dari kereta utara Alaska.

Selain itu, jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik, bisa dengan mempekerjakan pilot pesawat kecil sehingga bisa terbang di atas rumah tersebut. Rumah ini terletak di Mat-Su Valley antara Willow dan Talkeetna.

(dhe)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini