Share

Rumah di Bandung Terbakar, Seorang Kakek Tewas

CDB Yudistira , Okezone · Senin 02 Mei 2016 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 525 1377828 rumah-di-bandung-terbakar-seorang-kakek-tewas-Jnx5X6gHXI.jpg Ilustrasi
A A A

BANDUNG - Satu rumah di Kampung Pondok Buah Batu, Desa Jaya Giri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terbakar pada Minggu 1 Mei jelang tengah malam. Satu orang dilaporkan tewas terbakar dan satu orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Korban tewas bernama Didi Suwardi (82) dan korban luka Aca (82). Kapolsek Lembang, Kompol Oki Bagus Setiaji menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB.

Kronologi kejadian, berawal saat anak korban Popon (64), melihat api dari kamar korban Didi, yang berada di lantai dua.

"Saat itu posisi kamar korban terkunci. Keadaan api sudah membesar. Saksi langsung menyelematkan korban Aca," kata Oki, Senin (2/5/2016).

Ia mengungkapkan, melihat kepulan asap tebal serta teriak histeris dari saksi dan korban, warga sekitar langsung membantu memadamkan api, sebelum petugas pemadam kebakaran datang.

Setelah petugas pemadam kebakaran datang, tak lama api berhasil dijinakkan sekira pukul 00.30 WIB.

"Lokasi kejadian merupakan permukiman padat serta di gang sempit. Itu yang menyulitkan petugas," ucap Oki.

Saat ini, korban tewas sudah diberikan kepada keluarga. Sementara Aca sudah dievakuasi ke Klinik Sespim Polri, di Lembang. Polisi pun masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini