Share

Polisi Afghanistan Tewaskan Gubernur Bayangan Taliban

Emirald Julio , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 18 1378876 polisi-afghanistan-tewaskan-gubernur-bayangan-taliban-JsTiyWf95z.jpg Jalan Raya Kandahar (Foto: New Afghan Press)
A A A

KANDAHAR – Kepolisian Afghanistan menyatakan anggotanya berhasil menewaskan gubernur bayangan militan Taliban beserta wakilnya. Peristiwa itu terjadi di Provinsi Kandahar.

“Gubernur bayangan Taliban di Provinsi Kandahar bernama Mawlawi Hayatullah atau sering dipanggil Haji Lala beserta wakilnya, termasuk 45 anggota Taliban, berhasil dilumpuhkan oleh pihak keamanan,” tutur Pimpinan Kepolisian Kandahar, Zia Durani, sebagaimana dilansir Xinhua, Selasa (3/5/2016).

“Para anggota militan Taliban tersebut tewas akibat kontak senjata yang terjadi dengan petugas keamanan Afghanistan di wilayah Jalan Raya Kandahar-Uruzgan,” tambah Durani.

Dilaporkan, insiden ini terjadi karena para militan Taliban dalam kurun beberapa hari terakhir menguatkan posisinya di jalanan yang menghubungkan Kandahar dengan Provinsi Uruzgan. Kehadiran para militan tersebut telah mengganggu jalannya lalu lintas di sana.

Namun, polisi Afghanistan ketika mendengar kabar tersebut langsung melancarkan operasi untuk mengusir para militan dari jalan raya yang menghubungkan dua provinsi tersebut.

“Jalan Raya Kandahar-Uruzgan segera dibuka,” ujar Durani.

Ia menambahkan, polisi masih butuh waktu karena sebelum dipukul mundur, para militan Taliban sempat memasang ranjau di jalan raya itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini