Share

Lelah, Ajak Anak Main Ini Sambil Duduk

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 196 1379444 lelah-ajak-anak-main-ini-sambil-duduk-2rl0uxkPUn.jpg Anak bermain (Foto: Familyshare)
A A A

ANAK-ANAK tak pernah merasa lelah kalau sudah bermain. Bahkan, meski sudah jatuh sakit, anak tak akan berhenti jika orangtua tak mengistirahatkan.

Bermain bersama anak memang menyenangkan, tapi pekerjaan orangtua bukan hanya mengajak anak main, ada tugas-tugas lain yang wajib dikerjakan. Lantas, bagaimana jika orangtua sudah lelah, tapi tetap bisa bermain dengan anak.

Seperti dilansir Familyshare, Rabu (4/5/2016) ada banyak permainan yang bisa dimainkan tanpa harus melakukan gerakan fisik. Setidaknya inilah ide empat permainan yang bisa dilakukan sambil duduk bersama anak.

Tebak-tebakkan

Manfaatkan kenyamanan berbaring atau duduk di tempat tidur sambil mengajak anak bermain tebak-tebakkan. Ini bisa dilakukan satu atau dua jam.

Sembunyi di bawah selimut

Menyembunyikan mainan di bawah tempat tidur atau bantal bisa membantu Anda istirahat sejenak. Biarkan anak mencari dinosaurus di bawah bantal atau selimut.

Petak upet

Manfaatkan sisi ruang kamar yang tak terlalu besar untuk bermain bersama anak. Anda bisa duduk atau berbaring dan menutup mata dengan bantal. Kemudian biarkan anak mencari tempat bersembunyi. Lalu, setelah hitungan usai Anda menyebut sudut-sudut ruang kamar menebak tempat persembunyian mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini