Share

Afgan Siap Gelar Konser Tur Tunggal di Lima Kota

Raynaldi Wahyu, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 03:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 205 1378768 afgan-siap-gelar-konser-tur-tunggal-di-lima-kota-WMApCZsFjg.jpg Afgan Syahreza (Foto: Raynaldi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Afgan Syahreza siap menggelar konser tur tunggal di lima kota. Untuk persiapannya, pelantun Bukan Cinta Biasa ini melakukan sesi latihan bersama band pengiring.

Konser bertajuk Sides akan mulai berlangsung pada tanggal 14 Mei. Dan Bandung menjadi kota pertama yang akan disambangi Afgan. Konser ini berhubungan dengan album terbarunya dengan judul yang sama. Teman duet Raisa ini akan melantunkan 20 lagu lebih lagu andalannya dan lagu cover.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Judulnya Sides, karena mau nunjukkin sisi lain Afgan yang sekarang. Kita sudah meeting, kita sudah final last 22 lagu dengan kapasitas 2200 penonton. Konsep panggungnya juga lumayan megah besar dan modern. Saya penginnya simpel tapi bisa mewakili konser ini seperti apa," ungkap Afgan saat ditemui di Joint Studio, Gandaria, Jakarta Selatan, Senin 2 Mei 2016 malam.

Konser Sides akan berlangsung di lima kota yang sudah disurvei yaitu, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Banjarmasin. Afgan yang juga akan menggandeng Rossa untuk berbagi panggung dengannya membagi konser dalam tiga babak berbeda.

"Ada tiga segmen, pertama Rock n Roll itu musik upbeat dan keras, segmen kedua khusus love song, lagu cinta ballad. Ketiga lebih ke elektronik," papar Afgan.

Pada babak ketiga, Afgan menyuguhkan lagu cover dengan balutan musik elektronik yang kini sedang banyak digemari penikmat musik Tanah Air. "Kan ada beat disco, jadi elektronik dan di segmen itu pengin medley lagu yang ngetrend sekarang seperti Justin Bieber, Bruno Mars, Coldplay," urainya.

Tak hanya menyuguhkan lagu-lagu hitsnya dan lagu cover yang akan memanjakan telinga, tetapi Afgan juga akan menyuguhkan konsep panggung matang yang memanjakan mata. Pelantun Sadis ini menjanjikan visual menggambarkan isi pada setiap lagunya.

"Sebenarnya visual sih saya termasuk yang lumayan pilah-pilih soal visual enggak mau biasa-biasa aja. Benar-benar bagus banget saya ngerasa juga setiap lagu punya flow dan gambaran sendiri lighting juga menunjang banget," tukas Afgan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini