Share
Advertisement

Google Keyboard Terbaru Permudah Mengetik Satu Jari

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Selasa 03 Mei 2016 11:59 WIB
Fitur Satu Jari Google Keyboard
Fitur Satu Jari Google Keyboard
A
A
A

MOUNTAIN VIEW – Google tampaknya menyadari kesulitan pengguna ketika mengetik di kendaraan umum. Dalam pembaruannya, Google Keyboard akan mempermudah proses pengetikan.

Google Keyboard versi 5.0 yang baru saja diresmikan akan mempermudah proses pengetikan dengan satu jari. Jika pengguna mengaktifkan fitur ini, ukuran keyboard akan lebih kecil.

Untuk mengaktifkan mode terbaru ini, pengguna cukup menekan tanda ",". Setelah itu akan muncul ikon ‘satu tangan’, kemudian pilih ikon tersebut. Hasilnya, keyboard akan menyusut dan bergeser ke sisi kiri dan kanan untuk memudahkan jempol.

Fitur baru lainnya di Google Keyboard adalah penyesuaian tinggi keyboard, kontrol gesture, dan akses cepat ke emoji. Pembaruan ini akan semakin memudahkan pengguna dalam menulis pesan.

Sebelumnya, Microsoft juga meluncurkan fitur serupa bernama Word Flow. Fitur ini membuat keyboard melengkung sehingga memudahkan pengguna. Demikian seperti dikutip dari Mashable, Selasa (3/5/2016).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement