Share

Bursa Asia Akhiri Pelemahan Beruntun dalam 4 Hari

Raisa Adila , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 278 1378888 bursa-asia-akhiri-pelemahan-beruntun-dalam-4-hari-hBVmKhA53F.jpg Ilustrasi : Reuters
A A A

HONG KONG - Saham Asia akhirnya mengakhiri penurunan beruntun selama empat hari. Penguatan in sejalan dengan bursa saham AS dan harga emas yang masuk ke level tertingginya.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik tipis 0,39 persen lebih tinggi pada awal perdagangan, atau naik dari level terendah dalam tiga minggu.

Melansir Reuters, Selasa (3/5/2016), perhatian pasar akan terfokus pada keputusan suku bunga bank sentral Australia di kemudian hari. Para ekonom tidak mengharapkan perubahan kebijakan pada pertemuan tersebut sehingga penurunan suku bunga kejutan akan menambah kekhawatiran tentang kurangnya pertumbuhan dalam ekonomi global.

 [Baca juga: Bursa Asia Anjlok Dipicu Penguatan Yen Jepang]

Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,2 persen, indeks Selandia Baru NZX 50 menguat 0.4 persen. Kemudian, indeks Korea Selatan Kospi naik 0,4 persen. Sementara itu, bursa Jepang tutup lantaran adanya peringatan Constitution Day.

Di sisi lain, saham AS naik pada hari Senin waktu setempat, rebound dari kerugian minggu lalu, karena sektor keuangan yang diperoleh dari Berkshire Hathaway dan pelemahan dolar meredakan kekhawatiran tentang pendapatan perusahaan.

Di pasar mata uang, dolar turun tajam berkelanjutan terhadap mata uang lainnya di sesi sebelumnya. Kemudian yen Jepang menguat setelah keputusan mengejutkan dari Tokyo untuk menjaga kebijakan moneter tidak berubah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini