Share

Kelezatan Roti Khas Prancis ala Eric Kayser

Dinno Baskoro, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 298 1379402 kelezatan-roti-khas-prancis-ala-eric-kayser-SsUmHcRtk1.jpg Roti khas Prancis (Foto:21food)
A A A

PERNAH dengar Eric Kayser? Dia adalah baker generasi keempat dalam keluarga yang sangat familiar dengan profesi baker atau pembuat roti di Prancis.

Kemampuan Eric semakin terasah setelah bergabung sebagai baker dalam Tour de France dan belajar dari para bakers terbaik pada usia 19 tahun. Hingga kini Eric dikenal sebagai salah satu baker terbaik dunia dengan roti tradisional khas Prancis buatannya.

Pada 1996, perjalanan Eric sebagai pengusaha pastry shop bermula di rue Monge, Paris dan terus berkembang hingga kini dengan restoran Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger yang tersedia di 15 negara termasuk Indonesia.

Rupanya hal tersebut mendapat respon positif dari Dubes Prancis di Indonesia dan Timor Leste, Corinne Breuze.

“Kami ingat dua tahun lalu pada pembukaan gerai di Plaza Senayan. Tak hanya hubungan baik antara Indonesia dan Prancis yang terjalin. Tapi kehadiran gerai ini sekaligus mempromosikan roti khas Prancis di banyak negara, seperti Jepang, Korea dan lain sebagainya, termasuk Indonesia,” ujarnya dalam sambutan pada Grand Opening gerai ke 5 Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Bersama dengan timnya, Eric tak hanya meracik roti tradisional khas Prancis. Terdapat berbagai sajian appetizer, main course, hingga dessert yang bisa dinikmati yang juga berbasis kuliner khas negara romantis itu.

Seperti halnya sandwich, monge baguette, assas loaf, malsherbes baguette, odeon loaf, bac (loaf yang dibuat dengan garam guerande, vendrome, salad dan masih banyak sajian lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini