Share

PLN Biarkan Tiang Listrik Miring

Koran SINDO , Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 320 1379093 pln-biarkan-tiang-listrik-miring-Lbxja4tqDF.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

LUBUKLINGGAU -Tiang listrik milik PLN Rayon Lubuklinggau di depan terminal tipe A simpang Priuk Kota Lubuklinggau dibiarkan miring tanpa ada perbaikan, padahal kondisinya dapat membahayakan warga sekitar.

Tiang listrik yang terdiri dari dua tiang beton dan gardu listrik ini menjadi miring disebabkan adanya perubahan konstruksi tanah, sehingga tidak menutup kemungkinan jika dibiarkan lama akan roboh, apalagi di musim hujan seperti saat ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kgs Effendi Feri meminta PLN Ranting Lubuklinggau dapat segera memperbaiki tiang listrik tersebut sebelum roboh, karena akan membahayakan pengguna jalan dan fasilitas pemeeintah yang ada.

“Kalu bisa perbaikilah, sebab sudah sangat miring takutnya nanti roboh menimpa pedagang, mobil dan fasilitas pemerintah, apalagi sekarang musim hujan angin juga kencang kan takutnya roboh,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Lahat Ranting Lubuklinggau, Ilyas tidak menampik hal tersebut karena tiang listrik PLN tersebut memang sudah sangat miring dikarenakan konstruksi tanah yang berubah.

Namun pihaknya belum bisa melakukan perbaikan dikarenakan menunggu jadwal pemadaman. Perbaikan tersebut akan berdampak pada pemadaman listrik dari Thamrin Brothers sampai ke Perkantoran Pemkab Mura di Muarabeliti.

“Tidak bisa sekarang, kita tunggu kalau ada perbaikan gardu induk, jadi sekali pemadaman saja, sekaligus kita perbaiki tiang yang miring di sana. Kalau hanya memperbaiki tiang itu kemudian listrik kita padamkan, kan kasian banyak yang rugi nanti,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini