Share

Liburan Panjang, Momentum 330 UMKM Kenalkan Industri Kreatif

Agregasi Selasa 03 Mei 2016 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 320 1379098 liburan-panjang-momentum-330-umkm-kenalkan-industri-kreatif-PMFEGUFD8A.jpg foto: ilustrasi
A A A

YOGYA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jogja dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian (Disperindagkoptan) menggelar pameran hasil kerajinan di kawasan Malioboro. Stand pameran ditempatkan di Malioboro Mall selama empat hari, mulai 4-8 Mei 2016.

Ketua Panitia Pameran, Heri Hermanto mengatakan ada 330 UKM yang tergabung, tergabung, yang diikutkan dalam pameran tahun ini hanya 34 UKM sesuai hasil seleksi berdasarkan inovasi produk, keaktifan, dan kualitas produk.

Dekranasda Yogya juga ikut membuka stand gerai Kriya. Selain itu ada stand dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Jogja binaan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Selain pameran produk UKM, sejumlah kegiatan juga akan diselenggarakan untuk menarik wisatawan, di antaranya fashion show, lomba mewarnai, dan berbagai doorprize. Pihaknya tidak memasang target pendapatan dari pameran tersebut.

“Harapannya UKM bisa bertemu langsung dengan buyer [pembeli], soal transaksi biasanya bisa dilakukan paskakegiatan,” ujar Heri, dilansir dari Harianjogja.com.

Ia berharap liburan panjang kali ini menjadi momen memperkenalkan produk UKM kepada wisatawan. Hal ini juga yang mendasari pameran tahunan yang biasanya digelar akhir tahun itu menjadi di pertengahan tahun.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini