Share

Bahas Ekspor Ikan, Menteri Susi dan Jonan Datangi Rizal Ramli

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 320 1379102 bahas-ekspor-ikan-menteri-susi-dan-jonan-datangi-rizal-ramli-ydOYr4eNdK.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Hari ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hingga Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Undangan kali ini ditujukan untuk melakukan rapat koordinasi membahas mengenai ekspor ikan. Rapat dimulai sekira pukul 11.00 WIB.

Rizal Ramli menuturkan, sebagai imbas dari kebijakan Menteri Susi yang memberantas pencurian ikan, jumlah ikan di laut semakin banyak. Maka dari itu, untuk menjaga harga ikan tidak jatuh, pemerintah perlu menyiapkan beberapa strategi.

"Perlu satu kali rapat lagi sebelum memutuskan pelabuhan mana saja yang akan dijadikan kegiatan ekspor dan impor, tujuan utamanya untuk meningkatkan ekspor ikan Indonesia supaya nelayan mendapatkan harga lebih baik," kata Rizal, Selasa (3/5/2015).

Salah satunya persiapan ekspor ikan. Beberapa pelabuhan pun disiapkan guna menunjang kegiatan ini. Namun, Rizal bilang perlu diadakan rapat satu kali lagi untuk menentukan pelabuhan mana saja yang digunakan sebagai pelabuhan ekspor impor.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini