Share

Bebaskan 10 WNI, Tugas Negara Belum Selesai

Susi Fatimah , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 337 1378893 bebaskan-10-wni-tugas-negara-belum-selesai-Qnl4Qna2jm.jpg 10 ABK di Bandara Halim Perdanakusuma (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 10 anak buah kapan (ABK) berhasil dibebaskan dari kelompok Abu Sayyaf setelah hampir satu bulan disandera di Filipina.

Fungsionaris DPP Partai Golkar yang juga pimpinan pusat organisasi pendiri Partai Golkar, Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi, mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dan jajarannya yang telah berhasil membebaskan 10 ABK.

"Pemerintahan sudah mulai mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan menunjukkan kinerja dan berhasil membebaskan 10 sandera yang ditahan kelompok Abu Sayyaf," ujar Nofel di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (3/5/2015).

Menurutnya, keberhasilan membebaskan 10 ABK menjadi bukti bahwa negara setiap saat mampu melindungi semua rakyatnya. Lebih lanjut dia mengatakan, tugas berat negara belum usai sebab masih ada empat WNI yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf.

"Kita terus mendukung pemerintahan dalam menjaga NKRI dan keamanan negara. Maju terus pantang mundur demi kejayaan NKRI," tegasnya.

(Baca juga: Pemerintah Diminta Terbuka soal Uang Tebusan ke Abu Sayyaf)

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membebaskan empat WNI yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf.

"Jadi kami akan segera berkoodinasi Sabtu ini, untuk mengupayakan pembebasan yang empat," ujar Retno kemarin.

Saat ini, sambung Retno, pemerintah masih bekerja keras untuk membebaskan empat WNI yang masih menjadi tawanan perompak. Pemerintah akan menggunakan semua opsi yang bisa digunakan untuk pembebasan atau penyelamatan para sandera tersebut.

"Seperti yang telah disampaikan, pemerintah tidak akan bayar tebusan kepada penyandera. Lokasi keempat WNI terpantau dari waktu ke waktu," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini