Share

Eksekusi Mati, Menkumham: Aku Enggak Tahu!

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 337 1379344 eksekusi-mati-menkumham-aku-enggak-tahu-06yl0M2u18.jpg Menkumham, Yassona (Foto: Okezone)
A A A

DEPOK - Jaksa Agung, HM Prasetyo berencana melakukan eksekusi jilid III terhadap terpidana mati kasus narkoba. Namun ia belum mengumumkan sejumlah nama yang masuk daftar eksekusi tersebut.

Ditanya soal itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly mengaku tidak mengetahui apapun soal ekseskusi. Ia menegaskan persoalan tersebut merupakan kewenangan Jaksa Agung.

"Aku enggak tahu, tanya Pak Jaksa Agung, katanya begitu (ada eksekusi),” kata Yasonna di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham Jalan Raya Gandul, Cinere, Depok, Selasa (3/5/2016).

(Baca juga: Eksekusi Mati, Jaksa Agung Koordinasi dengan Kemenkes & Kemenag)

Yasonna juga tidak mengetahui siapa saja nama-nama yang masuk ke dalam daftar eksekusi. Namun ia mengakui sudah berbicara masalah eksekusi soal Jaksa Agung.

"Enggak tahu saya nama-namanya, Jaksa Agung itu. Ya formal sih tidak, ngobrol saja. Ya, ngobrol seperti di koran itu,” tuturnya.

Begitupun saat ditanya soal prediksi waktu eksekusi dilakukan. “Belum tau (kapan), itu yang eksekusi kan urusannya Jaksa Agung, tanya Jaksa Agung biar pas informasinya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini