Share

Polda Banten Akan Tambah Personel Polresta Tangerang

Selly Loamena , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 338 1379340 polda-banten-akan-tambah-personel-polresta-tangerang-0gZvYAwbWb.jpg Ilustrasi
A A A

TANGERANG - Mengingat wilayah hukum Polresta Tangerang yang luas, Polda Banten akan menambah personelnya. Dimana sebelumnya hanya sebanyak 800 personel, nantinya akan menjadi 1.600 personel anggota kepolisian.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri saat penyerahan Polresta Tangerang ke Polda Banten, Selasa (3/5/2016).

"Dengan masuknya Polresta Tangerang ke Polda Banten, kami akan melakukan kordinasi untuk mengajukan penambahan personel. Hal ini dilakukan agar bisa memback up keseluruhan polres yang ada di wilayah hukum Polda Banten," kata Ahmad.

Tidak hanya itu, Ahmad Dofiri juga berharap dengan bergabungnya Polresta Tangerang ke Polda Banten, bisa menjadikan contoh untuk deluruh polres yang lain. "Semua Polres punya kelebihan dan kekurangan, tetapi saya berharap Polresta Tangerang bisa menjadi contoh bagi jajaran Polres yang ada di Polda Banten," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai pengamanan menjelang pilkada serentak, Kapolda Banten menegaskan dirinya tetap akan melakukan kordinasi.

"Jika memang kekuatan kurang kami akan melakukan kordinasi dengan Mabes Polri untuk bantuan BKO. Dan juga mulai sekarang kami sudah melakukan pemetaan untuk penambahan polsek diwilayah Polresta Tangerang. Semuanya bertahap," pungkas Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Untuk diketahui Polresta Tangerang yang berlokasi di Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang resmi bergabung dengan Polda Banten pada hari ini. Penyerahan dilaksanakan di halaman Polresta Tangerang yang rencananya akan di hadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto dan Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri serta jajarannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini