Share

Antisipasi Libur Panjang, 633 Personel Gabungan Disiapakan di Bekasi

Djamhari , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 338 1379348 antisipasi-libur-panjang-633-personel-gabungan-disiapakan-di-bekasi-fGnWql35dz.jpg Ilustrasi
A A A

BEKASI - Jajaran Polresta Bekasi mulai menggelar sejumlah persiapan, terkait libur panjang peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 5-8 Mei 2016 nanti.

Dalam persiapan tersebut, AKBP Sonny Mulvianto mengatakan turut mempersiapkan personel gabungan untuk turun dalam pengamanan hari libur itu. Dan pihaknya menerjunkan 457 anggota Polres dan Polsek.

"Kami dibantu personel gabungan lain diantaranya, BKO Brimob Polda Metro Jaya 80 anggota, BKO Sabhara PMJ 100 anggota, Dishub 50 anggota, dan dalam tol ada juga 20 personel petugas Jasamarga," ungkap Sonny, Selasa (3/5/2016) di lobbi Polresta Bekasi.

Para personel gabungan itu, kata Sonny, akan mulai aktif melaksanakan pengamanan libur panjang mulai Rabu 4 Mei 2016, pukul 16.00 WIB. Mereka bakal disebar di 9 titik pengamanan yang dipusatkan, di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Dari pengalaman yang ada terkait libur panjang, personil ini akan dipusatkan untuk mengurai kemacetan di ruas tol. Sehingga, kami akan sebar anggota disejumlah pintu dan gerbang tol wilayah Kabupaten Bekasi, serta tiga rest area," ujarnya.

Sonny mengatakan, guna mengurai kemacetan yang bakal terjadi itu, pihaknya pun sudah menentukan jumlah personelnya sesuai tingkat kerawanan adanya gangguan kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Untuk konsentrasi mengurai kemacetan, kami bakal titik beratkan personil di tiga rest area khususnya, di rest area KM 19 dengan kekuatan personil 90 anggota. Sedangkan, sisanya disebar kepada titik lainnya," kata Sonny.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain pengamanan arus volume kendaraan, pihaknya juga melakukan pengamanan lain diantaranya, pengamanan di 39 gereja yang pada peringatan kenaikan Isa Almasih dan objek wisata.

"Untuk menjaga keamanan dalam peringatan umat kristiani, kami akan lakukan mulai hari Kamis. Termasuk juga, lokasi wisata dan juga tempat-tempat keramaian yang dijadikan oleh masyarakat dalam mengisi hari liburnya," terang Sonny.

Dengan apa yang dilakukan pihaknya, diakui Sonny, pihaknya berharap agar masyarakat khususnya, warga Kabupaten Bekasi dapat melakukan kegiatannya pada saat itu dengan aman, tenang dan tanpa ada gangguan apapun.

"Harapan kami semua tetap kondusif dan berjalan dengan lancar, untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini