Share

Diduga Curi Motor, Donal Bebek Ditangkap Polisi

Rus Akbar , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 340 1379578 diduga-curi-motor-donal-bebek-ditangkap-polisi-i76Y710Q95.jpg Ilustrasi
A A A

PADANG - Diduga melakukan pencurian kendaraan roda dua Putra Donal alias Donal Bebek (22) ditangkap Polsek Padang Timur, Kota Padang di sebuah kuliner kawasan Jati Adabiah, Kecamatan Padang Timur, Minggu 1 April.

Selain Donal Bebek, polisi juga membekuk temanya Saprizal (35) warga Jati Adabiah, namun lokasi penangkapannya berbeda, yakni di Kinali, Kabupaten Pasaman pada Senin 2 April.Polisi juga menyita dua unit sepeda motor di dugas hasil curian.

Berdasarkan data yang dihimpun dari kepolisian, penangkapan dilakukan setelah aparat menerima laporan dari korban Mirsa Wati Dasril (21) mahasiswi Unand, yang tinggal di daerah Minahasa Raya Jati Padang. Korban melaporkan sepeda motor Motor Scopy Warna hitam merah dengan nomor polisi BA 3778 TB pada 26 April 2016 sekira pukul 14.00 WIB hilang didepan kosnya.

Tim Unit Unit Reskrim Polsek Padang Timur langsung memberikan respon dan melakukan penyelidikan serta mencari informasi dilapangan. Hasilnya, polisi mengidentifikasi pelaku curanmor bernama Putra Donal alias Donal Bebek yang telah melakukan pencurian.

Pada pukul 22.00 WIB anggota Polsek Padang Timur melakukan penangkapan terhadap Donal Bebek di kawasan Jati Adabiah pada minggu malam. Polisi langsung menggiring Donal ke kantor, setelah di interogasi pelaku ini mengaku dialah pencurinya, kemudian motor curiannya disimpang di kost yang sengaja disewah untuk menyimpan motor tersebut.

Polisi kembali berhasil menemukan dua motor matic yang dicurinya, namun polisi belum percaya dari keterangan Dona. Korek dikorek dari keterangan pelaku ini ternyata dia tidak sendirian melakukan aksi tersebut, pencurian ini dilakukan bersama temanya Saprizal (35). Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku kedua ini, namun tidak menemukannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Polisi kembali berhasil menemukan lokasi pelarian Saprizal, ternyata di Kinali, Pasaman. Pada senin malam Saprizal ditangkap dikampung halamanya di Pasaman. Saat ditangkap dia bersembunyi di di bawah tempat tidur. Setelah ditangkap pelaku langsung dibawa ke Polsek Padang Timur untuk penyelidikan selanjutnya.

Kapolsek Padang Timur Kompol Pebgendri didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Jaswir menjelaskan dua diduga pencurian kendaraan motor ini ditangkap di dua lokasi berbeda, Putra Donal alias Donal Bebek ditangkap di Kota Padang dan yang satu berhasil ditangkap di Pasaman.

"Setelah berhasil menangkap Putra Donal alias Donal Bebek, polisi pun juga berhasil menangkap temannya dikampung halamanya di Pasaman Kinali, saat ditangkap pelaku mencoba melarikan diri dengan cara bersembunyi bawah kasur kamarnya," ungkapnya.

Kata Kapolsek, untuk sementara dari pengakuan pelaku mereka sudah melakukan pencurian di 40 TKP di wilayah Kota Padang. “Motor curiannya itu dijual ke Mentawai, Pesisir Selatan, dan Solok,” ungkapnya.

Saat ini baru dua unit kendaraan roda dua diamankan dan kemungkinan masih banyak motor yang akan disita. “Jika itu memang terbukti akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini