Share

Lorenzo Pertanyakan Fungsi Tangki di Belakang

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 38 1378790 lorenzo-pertanyakan-fungsi-tangki-di-belakang-jH7MGhirxg.jpg Tangki bensin Yamaha (Foto: Crash.net)
A A A

JEREZ – Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi resmi menolak penggunaan tangki bensin di belakang motor untuk balapan MotoGP 2016. Itu terjadi karena mereka menilai penggunaan teknologi tersebut kurang maksimal.

Namun kedua pembalap merasa harus terus menjajal teknologi tersebut karena diprediksi penggunaan tangki di belakang motor akan menjaga keseimbangan dengan ban Michelin yang digunakan.

Melalui tim manajernya, Wilco Zeelenberg, Lorenzo mengaku masih ingin menjajal beberapa kesempatan untuk akhirnya sepakat dengan penggunaan tangki bensin di belakang.

“Saat tangki berisi penuh maka akan ada berat tambahan di ban belakang. Tujuan utamanya adalah memundurkan tangki bensin beberapa sentimeter lebih ke belakang,” ujar Zeelenberg seperti diberitakan Speedweek, Selasa (3/5/2016).

“Itu mengapa saat ini hanya sebatas uji coba. Itu membuat para pembalap harus lebih kuat untuk melakukan pengereman. Itu sangat tidak membantu,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini