Share

Lima Cara Mudah Membuat Kreasi Gorden Cantik

Agregasi Selasa 03 Mei 2016 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 470 1379005 lima-cara-mudah-membuat-kreasi-gorden-cantik-8uUT4CfybF.jpg Gorden cantik menggunakan tali tambang (foto: rumah.com)
A A A

JAKARTA – Sehelai tirai atau gorden yang menutupi jendela kaca rumah bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Itulah mengapa banyak orang yang rela merogoh kocek dalam demi memiliki gorden dengan material dan tampilan yang cantik untuk menghias rumahnya.

Bagaimana dengan Anda? Tidak puas dengan tampilan gorden yang itu itu saja di pasaran? Berikut ini ada beberapa ide mudah untuk mengkreasikan tirai yang membosankan tampak lebih anggun dan mewah. Dikutip Rumah.com dari Aparthementtherapy.com

Perpanjang dengan renda

Tirai dengan warna putih memberi kesan ruangan terlihat anggun dan simpel. Agar terlihat berbeda, coba beri sentuhan renda di bagian bawah. Pilih renda dengan warna netral seperti baby pink, krem atau emas.

Selain memberi tampilan klasik, trik ini bisa membuat tirai terlihat lebih panjang sekitar tiga sampai lima sentimeter. Beberapa orang kerap lupa mengukur panjang jendela sebelum membeli tirai, sehingga kesalahan ini kerap terjadi.

Kreasi renda lainnya juga bisa Anda aplikasikan secara vertikal pada sisi kanan dan kiri tirai. Caranya dengan menjahit kedua sisi tersebut dengan seutas renda tipis. Sebagai tips, pilih renda yang ringan dan lebih tipis dari bahan gorden.

Kreasi Tieback

Tieback atau dikenal sebagai pengikat tirai umumnya hanya memiliki model tassel atau rumbai saja. Padahal ada banyak kreasi tieback kreatif yang bisa Anda buat sendiri. Salah satunya ialah model ikat simpul yang diikat dengan pengkait seperti contoh di atas. Anda juga bisa membuat tieback dari kalung mutiara untuk mengikat tirai dengan warna yang senada.

Pengkait tali tambang

Tali tambang ternyata dapat memberi sentuhan berbeda pada tirai Anda. Caranya dengan mengkaitkan lubang gorden ke stik atau batang gorden. Anda juga bisa mengganti batang gorden dengan tali tambang untuk digantungkan langsung pada bagian atas jendela. Pilih gorden dengan warna biru untuk memberi sentuhan nautical yang segar.

Gorden Tie Dye

Tie dye atau metode pewarnaan kain dengan ikat celup masih akan terus menjadi tren interior yang bisa Anda pilih. Agar tidak memberi kesan terlalu ramai, pilih dua kombinasi warna netral seperti putih dan biru seperti contoh di atas. Metode pewarnaan jumputan ini bisa Anda coba sendiri menggunakan pewarna kain, lho!

Melukis kain gorden

Punya kain lebar yang tidak terpakai? Atau ingin memberi motif pada gorden Anda yang polos? Coba beri sentuhan segar dengan melukisnya sendiri! Langkah pertama, pilih motif atau contoh gambar yang ingin Anda lukis kemudian buat pola dengan pensil.

Kemudian mulai melukis dengan cat akrilik dan tunggu hingga kering. Anda pasti akan merasa bangga melihat hasil karya seni sendiri pada sehelai gorden yang terbentang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini