Share

Legenda Barcelona Kembali ke Ajax

Aditya Wahyutomo , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 51 1378724 legenda-barcelona-kembali-ke-ajax-mJGy54x46A.jpg Patrick Kluivert (Foto: AFP)
A A A

AMSTERDAM – Legenda Barcelona, Patrick Kluivert dikabarkan akan segera pulang ke negaranya, Belanda. Pelatih yang saat ini menangani Timnas Curacao tersebut dikabarkan akan segera menjadi pelatih tim muda Ajax Amsterdam.

Ajax bukanlah sebuah klub yang asing bagi Kluivert. Dirinya pernah menimba ilmu sepakbola ketika masih muda bersama Ajax. Ia juga mengawali karier profesionalnya di Ajax. Bersama Ajax, dirinya langsung menjadi incaran tim besar seperti Milan dan Barcelona.

Setelah tiga musim bersama Ajax sebagai pemain, Kluivert memutuskan untuk pindah ke Milan. Bermain hanya semusim, dirinya kemudian pindah ke Barcelona dan mencetak 90 gol dari total 182 pertandingan.

Setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, Kluivert memutuskan untuk menjadi pelatih. Klub pertama yang ia latih adalah Jong FC Twente. Sebelumnya Kluivert pernah menjadi asisten pelatih bersama AZ Alkmaar.

Menurut De Telegraaf, Kluivert yang pernah membawa Barcelona juara La Liga tersebut ditawari dua tahun kontrak untuk menangani tim U-19 Ajax. Ia akan bekerja sama dengan sang anak, Justin Kluivert pada musim mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini