Share

Ini Kronologi Lima Warga Semarang Tenggelam di Waduk

Mustholih , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 512 1378752 ini-kronologi-lima-warga-semarang-tenggelam-di-waduk-G3HwekCZWE.jpg Basarnas Semarang Cari Korban Tenggelam di Waduk Goa Kreo (foto: Ist)
A A A

SEMARANG - Sebanyak lima orang dilaporkan tenggelam di Waduk Goa Kreo, Jatibarang, Semarang, saat sedang asyik memancing.

Kasi Operasi Kantor Basarnas Semarang, Tri Joko Priyono, mengungkap detik-detik peristiwa sial itu terjadi. Menurut Priyono, peristiwa ini bermula saat perahu yang ditumpangi lima warga Dukuh Siwarak, Kelurahan Kadri, Kecamatan Gunungpati itu pada bagian belakang mengalami kebocoran.

"Mengetahui perahu mulai tenggelam, mereka menceburkan diri dan berenang ke tepian," kata Priyono dalam pesan singkat, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2016).

(Baca Juga: Perahu Bocor, Lima Warga Semarang Tenggelam di Waduk)

Malang, ternyata salah satu dari mereka tidak mahir berenang. Korban yang bernama Tukijan (35) ini tenggelam di waduk setelah sempat berusaha memegang temannya, Angga (30).

"Akhirnya tubuh Tukijan tenggelam di kedalaman 15 meter," terang Priyono.

Peristiwa tenggelamnya Tukijan terjadi pada pukul 20.00 WIB, Senin 2 Mei 2016 Tukijan beserta ke empat temannya pergi memancing ke Waduk Goa Kreo, Jatibarang, setelah magrib.

Kantor Basarnas Semarang yang menerima informasi orang tenggelam langsung menerjunkan satu Tim Evakuasi gabungan untuk melakukan pencarian "Saat ini karena sudah gelap, tim hanya melakukan observasi saja" terang Priyono.

Dia menambahkan Tim Evakuasi akan menyelam ke dalam waduk bila kondisi sudah mendukung. "Bila sudah memungkinkan, nanti kami akan menerjunkan tim untuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi tenggelamnya korban," jelas Priyono.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini