Share

Libur Panjang, Polantas Siap Pecah Kemacetan di Bandung

CDB Yudistira , Okezone · Selasa 03 Mei 2016 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 525 1379574 libur-panjang-polantas-siap-pecah-kemacetan-di-bandung-DlWBXlYiTV.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BANDUNG – Guna menyiasati padatnya situasi lalu lintas libur panjang akhir pekan ini, Wakasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiaji Kartasasmita menyebutkan, untuk pengawalan, jumlah personel polisi lalulintas (polantas) yang diterjunkan itu sebanyak tiga per empat dari kekuatan.

"Totalnya tiga per empat kekuatan, sisanya cadangan," katanya, Selasa (3/5/2016).

Santiaji mengungkapkan, Satlantas sudah melakukan ploting personel di beberapa titik rawan kemacetan yang kerap terjadi di jalanan Kota Bandung. Titik rawan kemacetan itu di antaranya di pintu keluar gerbang tol, pusat perbelanjaan, dan pusat rekreasi.

"Jika terjadi kemacetan, tim quick response atau pengurai kemacetan akan segera bergerak untuk melakukan tindakan," tuturnya.

(Baca Juga : Libur Panjang, 30.000 Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Cipali)

Sekadar diketahui, banyak wisatawan bepergian ke Bandung untuk berlibur. Hal ini menyebabkan situasi lalu lintas di Bandung kerap macet, terutama saat libur panjang seperti akhir pekan nanti.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini