Share

Skuter Listrik Garansindo-ITS 'GESITS' Akan Diuji 3.000 Km

Nurul Arifin, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 15 1380537 skuter-listrik-its-garansindo-gesits-akan-diuji-3-000-km-H0OMltOjIK.jpg Skuter listrik GESITS akan diuji sejauh 3.000 kilometer (Foto: Nurul/Okezone)

SURABAYA - Tim riset kendaraan listrik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan menguji skuter listrik GESITS. Pengujian ini merupakan bagian dari persiapan sebelum skuter ini diproduksi massal.

"Nanti akan dilakukan uji minimal mampu berjalan 3.000 kilometer. Dengan segala kondisi, kena air, uji performa, dan ekstrem," kata Ketua Tim Riset Skuter Listrik GESITS, Muhammad Nur Yuniarto, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/5/2016).

Nur mengatakan, karena Gesits dibuat untuk pasar domestik, maka skuter ini akan diuji ke wilayah yang sesuai dengan karakter jalan di Indonesia. Selain itu, Indonesia merupakan negara beriklim tropis, sehingga ia menganggap tidak perlu GESITS dibawa ke tempat bersuhu ekstrem.

"Karena untuk pasar Indonesia, perlu kami uji ke Puncak Jaya Wijaya," cetus dia.

Skuter listrik GESITS merupakan hasil pengembangan riset antara ITS dan PT Garansindo Inter Global. Nama GESITS sendiri merupakan kepanjangan dari (Garansindo Electric Scooter ITS). Purwarupa atau prototipe skuter ini masih harus menjalani beberapa tahapan lagi menuju produksi massal. Diperkirakan, pada 2017, GESITS sudah bisa diproduksi massal oleh Garansindo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini