Share

Ted Cruz Mundur dari Pencapresan di AS

Emirald Julio , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 18 1379875 ted-cruz-mundur-dari-pencapresan-di-as-6cAIX7BlMy.jpg Foto Ted Cruz (Foto: Politicususa.com)
A A A

INDIANA – Akhirnya salah satu kandidat calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat (AS) Ted Cruz menyatakan bahwa ia mundur dari pencapresan dan dengan ini semakin membuka ‘pintu’ untuk Donald Trump menuju kursi nomor satu di Negeri Paman Sam.

Dilaporkan, Cruz kalah telak pada pemilihan di negara bagian Indiana pada Selasa malam 3 Mei 2016 waktu setempat, setelah ia selama berminggu-minggu berusaha mencegal saingan utamanya Donald Trump.

Bahkan, ia sempat memilih cawapres yang akan mendampinginya kelak ketika ia tepilih menjadi calon dari Partai Republik. Namun, kekalahan di Indiana tampaknya menjadi pukulan telak sehingga ia langsung mengumumkan bahwa ia mundur dalam perlombaan untuk menduduki kursi nomor satu di Negeri Paman Sam.

Pada pidato ‘penutup’-nya ia sempat mengatakan bahwa AS membutuhkan masa depan yang bersifat konservatif dan ia juga memberikan apresiasinya terhadap keluarga serta pendukungnya atas perjuangan mereka selama ini.

“Apa yang kalian lakukan, pergerakan yang kalian mulai sangat luar biasa. Saya mencintai kalian. Dari awal saya katakan saya akan terus ‘berjalan’ di jalur kemenangan yang terlihat jelas,” kata Cruz, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Rabu (4/5/2016).

“Malam ini, dengan menyesal saya katakan jalur tersebut sudah tertutup. Dengan berat hati tapi dan optimisme masa depan yang panjang di negeri ini saya menghentikan kampanye kita,” tambah Cruz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini